Sabtu, 25 Mei 2013

Disimpan Rahasia, Tersegel Diam


Hati manusia punya harta tersembunyi, disimpan rahasia, tersegel diam oleh pikiran, harapan, impian, kesenangan. Yang pesonanya hancur jika terungkap.

Sulit untuk memahami arti hidup seseorang. Beberapa melihat itu dari banyaknya orang yang kehilangan. Beberapa percaya itu dilihat dari imannya. Beberapa dari cinta. Yang lain bilang hidup tak berarti sama sekali.

Aku ?

Aku percaya kau menilai hidup dari orang yang menilai dirinya sendiri karena kau. Yang aku yakin adalah, dari cara apapun kau melihat, aku akan berusaha menjalani hari terakhirku di dunia dengan lebih bahagia dari siapun yang berusaha seumur hidup.

Aku tau ketika aku mati, mataku akan tertutup. Dan hatiku akan terbuka.

Hidup kita adalah aliran. Mengalir ke dalam sungai yang sama. Menuju di manapun surga berada dalam kabut di balik air terjun.

Temukanlah kebahagiaan dalam hidupmu. Temanku, tutup matamu dan biarkan air membawamu pulang.

Sampai saat ini, aku belum paham ukuran dari hidup,
Tapi bisa aku katakan, aku tahu ketika mati nanti mata akan tertutup, dan hati akan terbuka.
Dan aku yakin kita semua akan senang dengan tempat terakhir itu nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar